Pelatihan Pengamatan Burung di SMA Suluh Jakarta




Foto bersama BBC "Ardea" dengan SMA Suluh

Salah satu kegiatan BBC “Ardea” yang lain yaitu memberikan pelatihan pengamatan burung ke salah satu SMA. Pada hari Sabtu, 28 Februari 2015 BBC “Ardea” berkesempatan untuk memberikan pelatihan pengamatan di SMA Suluh Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa SMA lebih mengenal burung-burung yang ada di sekitar mereka.

Pemberian Materi Avifauna

Pengamatan burung di sekitar SMA Suluh ini berlangsung sekitar satu jam. Pada saat pengamatan para siswa juga terlihat antusias mengikutinya. Beberapa siswa ada yang mencatat jenis burung, ada juga yang membuat sketsa burung. Setelah selesai pengamatan, kami semua kembali ke kelas dan mendiskusikan hasil dari pengamatan burung.


Antusiasnya para siswa untuk mengikuti pelatihan

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB, salah satu anggota BBC “Ardea” memberikan materi tentang avivauna sebelum memulai pengamatan bersama. Para siswa SMA Suluh menyimaknya dengan antusias. Setelah materi yang diberikan selesai, pengamatan burung di sekitar SMA Suluh dimulai pukul 10.00 WIB. Pengamatan ini dibagi menjadi empat kelompok dengan jalur yang berbeda.

Salah satu siswi SMA Suluh melakukan pengamatan dengan binoculer

Oleh: Aulia Putri Sundari
Edit: Dyah Pramudhawardani
Foto: Haris Zakian Husein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar