Asian Waterbird Census 2019



Asian Waterbird Census merupakan kegiatan tahunan yang diadakan setiap minggu ke-2 dan 3 dibulan Januari setiap tahunnya. AWC sendiri merupakan kegiatan pemantauan burung air yang dikoordinasikan oleh Wetlands Internasional, menjadi suatu upaya konservasi bagi burung air.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Ditjen PHKA – Dephut untuk di Indonesia yang dikoordinasikan oleh Wetlands Internasional – Indonesia Programmed dan kegiatan ini pula berjalan bersama-sama dengan sensus internasional yang meliputi wilayah Afrika, Eropa dan Amerika, dibawah naungan Internasional Waterbird Census (IWC).

Tujuan dari kegiatan ini tak luput dari upaya konservasi burung air dan mengumpulkan informasi tahunan mengenai populasi burung air di lahan basah, serta memantau secara tahunan status dan kondisi lahan basah yang disensus tak luput juga minat masyarakat untuk melestarikan burung air.


Untuk tahun 2019 ini Biological Bird Club “Ardea” akan mengadakan kegiatan tersebut di Suaka Margasatwa Muara Angke, Jakarta. Semoga dari hasil yang kami dapatkan nanti bisa menjadi data untuk burung air di lokasi itu apakah lahan basah dikawasan tersebut masih menarik bagi burung air untuk tinggal dan singgah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar