Book Launching and Urban Biodiversity Competition



JAKARTA - Ancol Taman Impian bekerjasama dengan Biological Bird Club “Ardea”  melakukan peluncuran buku baru yang berjudul ‘Ragam Kehidupan Biota’ dan ‘Burung-Burung di Ancol Taman Impian’. Kedua buku ini secara resmi diluncurkan pada hari Sabtu, 8 April yang bertempatan di Club House Ecopark. Simbolisme peluncuran kedua buku dilakukan dengan penandatanganan kanvas yang bergambar cover kedua buku tersebut oleh C. Paul Thusijarana (Direktur utama PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk), Imran S. L. Tobing (Dekan Universitas Nasional) dan Dewi Ayu Anindita (Ketua Biological Bird Club “Ardea”).

Penulisan kedua buku ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai keanekaragaman hayati di sekitaran Ancol Taman Impian. Mengingat Ancol Taman Impian memiliki ruang terbuka hijau yang cukup luas, maka tak heran jika tempat ini sangat strategis dijadikan rumah bagi berbagai macam biota seperti capung, kupu-kupu, amfibi, reptil, burung, dan tumbuhan.




Untuk mendukung kegiatan peluncuran buku tersebut, diadakan juga seminar yang diisi oleh beberapa pembicara seperti Gusti Wicaksono S.Si (salah satu penulis buku ‘Burung-Burung Di Ancol Taman Impian’), Nadia Putri Rachma (salah satu penulis buku ‘Ragam Kehidupan Biota’), Willy Ekaryono M.Si (Indonesia Wildlife Photography) dan Dr. Tatang Mitra Setia M.Si (pakar lingkungan). Masing-masing pembicara menyampaikan materi yang memiliki unsur biodiversitas disekitar perkotaan dan juga menyelipkan ajakan untuk menjaga keaneragaman biodiversitas.

Selain peluncuran buku dan seminar, Ancol Taman Impian juga mengadakan lomba fotografi, lomba doodle art dan lomba komik strip on the spot dengan tema Ragam Biota Ancol Taman Impian. Seluruh perlombaan diadakan untuk umum, dan tak tanggung-tanggung total hadiah yang diberikan hingga mencapai 25 juta bagi pemenang. Tujuan dari diadakannya perlombaan ini, adalah agar menarik masyarakat untuk lebih ikut andil dalam konservasi keanekaragaman hayati. Antusiasme masyarakat mengenai perlombaan tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti  perlombaan. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung meriah dan kondusif dimulai dari peluncuran buku hingga perlombaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar