Jalin Silahturahmi Lewat Buka Puasa Bersama  dan Perayaan Hari Jadi BBC “Ardea” Ke-3  



            




            Selasa, 30 Mei 2017 BBC (Biological Bird Club)Ardea” mengadakan buka puasa bersama serta perayaan hari jadi BBC ke-3 di Laboratorium Zoologi, Bambu kuning, Pejaten. Tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang silahturahmi antar anggota BBC sekaligus tanda syukur atas hari lahir BBC ke-3. sebagai BSO (Badan Semi Otonom). Selain itu, pemilihan tanggal acara ini dikarenakan bertepatan dengan lahirnya BSO BBC pada tanggal 30 Mei. BBC sendiri  mulai dibentuk pada tahun 1999 sebagai bidang minat, namun pada tahun 2014 tanggal 30 mei, BBC ditetapkan menjadi BSO. BBC Ardea berada dibawah naungan Fakultas Biologi Universitas Nasional yang keanggotaannya terbuka untuk seluruh Mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Nasional.





            Acara ini dihadiri oleh anggota BBC dan beberapa alumni serta Pembina BBC yakni Drs. Tatang Mitra Setia, Msi. Acara buka puasa bersama dan perayaan hari jadi BBC berjalan dengan lancar dan meriah. Pada akhir acara, diadakan sesi sharing dan diskusi antar anggota. Selain itu, sebagai penutupan Drs.Tatang Mitra Setia, Msi  selaku pembina  memberikan saran dan masukan untuk organisasi kedepannya serta memberikan pesan agar tetap menjalankan visi dan misi BBC.  



            Visi dari BBC Ardea" adalah terwujudnya individu manusia yang memiliki pengetahuan, kesadaran dan keterampilan untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya burung dan habitatnya. Sedangkan misi dari BBC Ardea" terdiri dari tiga point utama, point pertama adalah memberikan wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya upaya konservasi burung dan habitatnya dengan mengkaji penyebab kerusakan dan usaha pengendaliannya. Point kedua, adalah memfasilitasi pengembangan pendidikan dan pelatihan terhadap kelestarian burung di alam. Point ketiga, adalah meningkatkan koordinasi dengan semua sektor dalam rangka pengelolaan sumber daya alam hayati khususnya burung dan habitatnya.





Penulis : Ann



Editor : Jihan F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar